Sunday 14 May 2023

Buat Si Kecil Tampak Lebih Menggemaskan dengan 10 Hiasan Rambut Ini (2023)

mahkotaanaku | Punya anak perempuan seperti punya boneka hidup yang menggemaskan, ya? Anda pasti ingin mendandaninya dengan berbagai aksesori imut yang membuatnya tampak semakin menggemaskan. Kami punya rekomendasi aksesori rambut buat putri kecil Anda, nih. Yuk, simak di artikel berikut ini!

Mendandani Rambut Anak Perempuan Memang Penting Banget
Bukan rahasia lagi, jika anak perempuan punya pilihan pakaian dan aksesoris yang lebih beragam daripada anak laki-laki. Mulai dari aneka baju yang lucu dengan variasi warna-warna menarik hingga aksesori pelengkap gaya yang bisa Anda pakaikan supaya penampilannya makin keren dan modis.

Saat ini sudah tersedia berbagai pilihan aksesori anak, seperti kalung, gelang, scarf, ikat pinggang, tas, hingga jepit rambut dengan aneka bentuk yang lucu.



Tak ingin si kecil tampil seadanya, Anda bisa mencoba berbagai gaya rambut padanya. Pastikan Anda memilih aksesori yang nyaman dan tidak membatasi gerak maupun berbahaya untuk sang buah hati, ya!

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Hiasan Rambut Anak

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat memilih hiasan rambut untuk buah hati.

Ukuran Kepala yang Pas
Karena akan dikenakan di area kepala, maka Anda harus mengetahui ukuran kepala si kecil sebelum membeli aksesori rambut. Hal ini perlu dilakukan karena ukuran aksesori yang pas akan membuatnya nyaman saat mengenakannya.

Cara mengukur kepala anak sangat mudah dilakukan. Anda bisa meletakkan meteran baju di bagian belakang telinga dan mengukur sekeliling kepala. Umumnya bayi usia 0-4 bulan memiliki lebar ukuran kepala 33-40 cm, usia 4 bulan-4 tahun berukuran 38-40 cm, dan sebelum usia 4 tahun kepala anak perempuan umumnya mencapai 45 cm atau lebih panjang.

Pilih Bahan yang Tepat
Jangan tergiur warna aksesori yang menarik, Anda wajib memperhatikan bahan pembuatnya juga! Supaya nyaman saat dipakai sang buah hati, pilihlah aksesori rambut dengan bahan yang lembut, mudah dilepas dan dipasang, serta tak membuatnya terkena iritasi.

Apabila Anda hendak membeli bando, maka pilihlah yang berbahan dasar kain, bukan karet. Karet memang tak akan mudah lepas saat digunakan namun biasanya akan menimbulkan rasa gatal pada permukaan kulitnya yang sensitif. Bando kain juga memiliki karakteristik yang tak mudah kusut dan tidak mudah menyangkut di rambut, sehingga lebih mudah saat dilepas.

Hindari Penggunaan Aksesori yang Berbahaya dan Berlebihan
Akesori yang berlebihan akan membuat si kecil merasa tak nyaman dan risiko bahayanya semakin meningkat. Kebiasaan menggigit dan menelan benda-benda asing kerap dilakukannya sebagai bentuk eksplorasi. Hal ini kemudian membuat Anda was-was saat memakaikan aksesori yang terlalu ramai dengan hiasan mutiara, bunga, dan hiasan kecil lainnya.

Sebagai tips, pilihlah aksesori yang simpel namun kualitasnya terjamin. Usahakan untuk memilih aksesori dengan hasil yang rapi dan tak ada bagian yang tajam dan kasar, supaya tak melukai kulitnya. Hindarilah aksesori rambut dengan kerangka besi atau kawat karena bisa menimbulkan iritasi saat bahan tersebut tidak sengaja mengenai permukaan kulitnya.

Padu Padankan dengan Pakaian Si Kecil
Sebelum membelikan aksesori untuk si kecil, tengoklah kembali warna dan model pakaian apa saja yang dimilikinya di lemari. Keserasian antara pakaian, warna, model aksesori, dan acara yang akan dikunjungi harus senantiasa diperhatikan supaya tak salah kostum dan orang lain akan senang saat melihat penampilan buah hati Anda.

Jangan hanya tergoda dengan pola dan desain yang feminin, ketahuilah bahwa aksesori dengan warna netral sangat aman dipilih. Anda dapat memilihkan aksesori rambut untuk si kecil dengan warna yang cerah dan motif khas anak-anak, seperti kuning, merah muda, atau warna pastel yang lembut, sehingga mudah di padu padankan dengan pakaian yang akan dikenakannya.



No comments:

Post a Comment

Mahkota Anak: Memilih Aksesori yang Tepat untuk Si Kecil

mahkotaanaku  -  Mahkota anak adalah aksesori yang dapat memberikan sentuhan istimewa pada penampilan si kecil, baik untuk acara formal maup...